Jumat, 01 November 2013

~Mengembangkan Rasa Humor Anak~


Bisakah mommy bayangkan bagaimana jika anak kita selalu terlihat kelewat serius dalam menanggapi segala sesuatu?tanpa tawa dan senyuman? Sedangkan humor membuat kita mampu melewati masa-masa sulit dan mencerahkan kehidupan sehari-hari. Humor adalah kemampuan kita untuk merasakan dan menanggapi komedi dalam dunia nyata dalam diri kita sendiri. Sebenarnya setiap orang terlahir dengan rasa humor. Namun karena rutinitas sehari-hari yang begitu padatnya, humor seolah tidak mendapat tempat dan terlupakan. anak mudah menjadi stress dan kurang banyak tertawa, padahal tawa adalah salah satu pelepas stress.

Mommy ingin membangkitkan lagi suasana humor di rumah? yang pertama kali yang dapat mommy lakukan adalah mengumpulkan cerita / teka-teki / sajak / gambar lucu dari majalah atau koran. Kumpulan ini dapat menjadi bahan mommy untuk mendatangkan tawa di rumah. lalu cobalah tips berikut ini :

- Mommy tentukan joke time dirumah. for examples, setiap sarapan pagi bagi siapa saja boleh menceritakan kisah lucu atau melontarkan teka-teki lucu.
- Tempelkan gambar-gambar lucu di pintu kulkas
- Mommy dapat bacakan cerita lucu pada anak
- Temani anak menonton cerita lucu dan tertawalah bersama mereka
- Lakukan permainan spontanitas atau misalnya perang bantal atau siram-siraman air ketika mencuci mobil

mommy usahakanlah selalu menemukan humor meski dalam keadaan sedih sekalipun. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hi, .. Thank you for visiting and taking your time to read my posts in this blog. Although sometimes I can not always reply to every comment that comes, but I am very happy to receive and read it.

I'm waiting for comments, feedback, emails and sharing your posting. Hope you enjoy visiting my blogspot.
Greetings success!!