Jumat, 01 November 2013

~Sering Melamun Di kelas~


Saya Pusing tujuh keliling,... and have a little worried,... kenapa? Pasalnya saya sudah berulang kali mendapat laporan dari guru, bahwa putra saya, Ferdi (9 tahun), sering melamun di kelas. Awalnya saya tenang-tenang saja, yang saya lakukan hanya berbicara dari hati ke hati dengan putra saya. Dan menanyakan apa ada permasalahan di hatinya yang mengganggu pikirannya. Tetapi ferdi tidak pernah mau bercerita, dia hanya mengatakan tidak ada apa-apa. Dan berjanji tidak akan melamun lagi ketika harus belajar di sekolah. Karena saya melihat hubungan antara ferdi dan teman-teman disekolahnya tergolong terjalin banyak, karena dia sering mengajak teman-temannya main ke rumah kami.

Ada sedikit perasaan tenang dihati saya. Saya tahu, anak bisa saja melamun karena berbagai sebab. Dan yang memberikan saya ketenangan saya berfikir bahwa, first Mungkin saja putra saya bukan melamun, tetapi dia sedang Berfikir Kreatif. Dan salah satu cara untuk menemukan ide-ide kreatif adalah dengan berfikir tenang tanpa terganggu lingkungan sekitar, dan ini biasanya dianggap sebagai melamun.

Second, kadang kala orang mungkin Berfantasi, tidak hanya anak kecil, orang dewasapun terkadang sering berfantasi atau berangan-angan akan sesuatu. Hal ini sering kali  terjadi pada anak yang sring menonton TV, dan saya perhatikan Ferdi jika dirumah lebih sering menonton TV. Saya hanya berpositif thingking bahwa mungkin saya dia ingin menjadi seperti tokoh yang ada dalam film yang dia tonton. mengkhayal adalah salah satu jalan untuk mencapai keinginan tersebut.

Third,.. I was thingking  maybe,.. way the teachers teach very boring. Karena anak akan berfikir, dari pada mengantuk mendengarkan guru, lebih baik melamun. Meskipun, hal ini dapat dibilang sangat tidak dibenarkan, karena apapun itu  alasannya ketika anak berada disekolah dia harus full konsentrasi dengan pelajaran yang dia terima saat itu. 








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hi, .. Thank you for visiting and taking your time to read my posts in this blog. Although sometimes I can not always reply to every comment that comes, but I am very happy to receive and read it.

I'm waiting for comments, feedback, emails and sharing your posting. Hope you enjoy visiting my blogspot.
Greetings success!!